ARCHMUST

TEMPLATE BLOG . MODDING HP . MENU ANIME . SEPUTAR HP DLL


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers


Archive Blog

Cara mengedit file NIF menggunakan hp

Assalamualaikum wr.wb.

File NIF adalah file yang berupa gambar/icon yang ada didalam ppm hp nokia.

contoh:
1216.png
1220.png
1256.png
1257.png

dari contoh beberapa file NIF diatas, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan icon2 berformat NIF tsb, jika bosan dengan tampilan icon2 yg monoton, anda bisa mengeditnya sendiri, supaya lebih menarik.

Umumnya file NIF hanya bisa diedit menggunakan komputer dengan software nifmanager, tetapi setelah saya putar otak, ternyata file nif bisa di edit hanya menggunakan hp, tutor ini bukan hasil copas tetapi ini asli dari pengalamanku.

untuk mengedit file NIF dalam tutor yg saya tulis ini, kalian harus mempunyai 2 aplikasi yang saya sarankan, yaitu:

1. Mobile photosop full tenang sob, ini adalah aplikasi java, jadi bsa dijalankan dihp java. (berguna untuk mengkonvert file nif)

2. Pro paint mobile full tenang sob, ini juga aplikasi java, jadi bsa dijalankan dihp java. (berguna untuk mengedit/mendesain file nif)

STEP:

1. Siapkan file NIF yang mau diedit, dan simpan di folder yg mudah diingat.

2. Buka aplikasi mobile photoshop yg di download tadi, klik tombol pilihan kiri ===> file ===> open, lalu cari file NIF yang mau diedit.
contoh: 1216.NIF 1216.png yaitu icon battery full. Setelah terbuka jangan di apa-apakan dulu, klik tombol pilihan kiri ===> file ===> SAVE AS, masukan nama, contoh: batre tanpa akhiran .png .jpg atau yang lain

3. Sekarang lihat file yang tadi kamu buat, perhatikan format filenya, yg tadinya .NIF sekarang sudah berformat .PNG, sekarang tinggal buka aplikasi pro paint mobile==>CREATE==>hitamkan/ceklis transparency, dan terbukalah lembar kosong==>klik tombol pilihan kanan==>FILE==>OPEN==>buka file yang tadi kamu buat. Tinggal edit/desain/warna.in dah, kalo sudah selesai, tinggal di save jadi png withe transparan

wassalamualaikum wr.wb.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori MODDING HP dengan judul Cara mengedit file NIF menggunakan hp. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://archmust.blogspot.com/2012/12/cara-mengedit-file-nif-menggunakan-hp.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 13 Desember 2012

Belum ada komentar untuk " Cara mengedit file NIF menggunakan hp"